Tips Mengenakan Kaftan


Pakaian khas dari negara Arab ini tetap menjadi incaran para wanita untuk tampilan stylish yang tetap terlihat santun. Motif dan bordiran sederhana ditambah warna-warna yang menarik pada kaftan akan menjadikan kamu terlihat lebih anggun dalam balutan busana ini.

Kaftan yang memiliki potongan panjang dan lebar ini sangat baik untuk ditampilkan dengan berbagai kreasi jilbab ataupun rambut terurai. Kaftan juga cocok untuk digunakan oleh hampir semua bentuk tubuh wanita. Kamu hanya perlu pilih warna dan corak yang paling pas.

Kini kaftan dapat kamu gunakan di berbagai kesempatan, mulai dari acara pesta hingga saat kamu hang out.Masih belum cukup percaya diri juga menggunakan kaftan? Lihat saja tips berikut ini.
  1. Saat kamu menggunakan kaftan panjang, gunakan heels untuk membuat siluet tubuh yang lebih jenjang.
     
  2. Potongan kaftan yang longgar dan tidak nge-pas menonjolkan bentuk tubuh tentu sangat tepat dan sesuai dengan aturan busana Muslim yang baik. Namun, sebaiknya pilih bahan yang jatuh dan motif yang tidak terlalu besar agar tubuh tidak terlihat semakin penuh, terutama bagi kamu yang memiliki tubuh besar.
     
  3. Jika kaftan yang kamu gunakan sudah cukup menarik perhatian, padukan dengan kerudung yang tidak memiliki terlalu banyak motif dan berwarna selaras

Terpopuler