Inspirasi Baju Muslim dari Berbagai Negara


Inspirasi Baju Muslim dari Berbagai Negara. Ada banyak ide yang bisa menjadi inspirasi untuk membuat busana muslim, salah satunya adalah dengan mengadaptasi busana khas dari berbagai negara. Tidak hanya busana muslim asal timur tengah seperti abaya yang sudah menjadi trend di indonesia, namun inspirasi bisa juga dari negara di Eropa ataupun Asia. Berikut beberapa inspirasi busana muslim dari berbagai negara:

 
Korea


Korea style memang banyak di gandrungi oleh kawula muda saat ini. Untuk busana muslim terinspirasi dari busana khas Korea yaitu hanbok  (Korea Selatan) atau Chosŏn-ot (Korea Utara)Terdiri dari dua bagian, yang pertama, maxi dress dengan potongan baby doll. Yang kedua, cropped bolero (bolero pendek) lengan panjang dgn siluet lonceng. Seperti salah satu koleksi dari desainer Najua Yanti yang mengadaptasi gaun Korea. Lengkapi tampilan Anda dengan cara memakai jilbab korean style.


Spanyol

Salah satu tarian khas negara Spanyol adalah Flamenco. Penari Flamenco memakai busana khusus, yaitu gaun panjang dengan detail tumpuk di bagian bawah.Gaun tersebut bisa diadaptasi menjadi gaun muslim yang berbeda. Sebagai contoh, gaun muslim dari desainer Noraini Jarumas ini.


Inggris

Pagi Penggermar film, Anda pasti pernah melihat film-film Inggris tempo dulu yang para wanitanya memakai gaun panjang plus sebuah topi lebar sebagai aksesorinya. Salah satu karya desainer busana muslim,Savitri berhasil  memodifikasi busana muslim dengan sentuhan pakaian wanita Inggris tempo dulu dengan mengenakan topi lebar.

Indonesia

Indonesia pun memiliki berbagai busana yang khas. Fashion muslim nuansa etnik dengan songket pun berhasil tampil elegan. Selain itu busana khas wanita Jawa tempo dulu, kebaya merupakan salah satu yang paling populer. Modifikasi kebaya modern yang dibuat longgar juga bisa menjadi pilihan Anda bergaya dengan busana muslim.

Siap-siap tampil trendy dengan inspirasi baju muslim dari berbagi negara Ladies....!

 

Terpopuler