Model Kebaya ala Vina Muliana None jakarta 2016

Kebaya merupakan pakaian khas wanita Indonesia yang membuat wanita terlihat anggun dan lebih cantik. Pakaian ini. Kebaya biasanya terbuat dari bahan tipis seperti tile,sutera, atau nilon semi transparan atau polyester, yang dihiasi dengan brokat dan bordir dengan berbagai macam pola bunga. Baju ini biasanya digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan, wisuda dan acara ceremony lainnya yang dikenakan dengan sarung batik panjang, atau kain ikat songket dengan motif yang berwarna-warni. Modelnya pun saat ini lebih beragam seperti kebaya pendek atapu kebaya panjang yang kita kenal dengan kebaya modern. Tidak ketinggalan bagi hijaber, Model Kebaya ala Vina Muliana None jakarta 2016 ini bisa menjadi inspirasi Anda.

Kebaya Kartini

 

Untuk acara pemilihan Abang None Jakarta 2016, Vina mengenakan model kebaya R.A Kartini yang menutup panggul, dan lipatan kerah dengan bentuk garis vertical. Kebaya merah ini dipadukan dengan kain batik dan jilbab warna hitam. Pakaian ini dulu dipakai oleh perempuan ningrat saat era R.A Kartini. Model ebaya ini memberikan tinggi dan ramping pada pemakainya.

Kebaya Kutu Baru

 

Kebaya yang satu ini tidak memiliki kancing, namun kebaya kutubaru memiliki ciri dengan adanya tambahan kain untuk menghubungkan sisi kiri dan kanan kebaya di bagian dada dan perut. pada awalnya dipakai sebagai tempat menempelkan perhiasan para putri. Mantan None Jakarta ini mengenakan kebaya dengan batik bernuansa coklat, pada bagian dada disematkan perhiasan warna gold. Untuk wanita berhijab, Ia mengenakan manset dengan warna yang sama dengan kebaya agar tetap menutupi dada. Clutch warna hitam menjadi pilihannya agar tampil dinamis dengan sapetu ang dikenakannya.

Kebaya Encim

 

Desain kebaya ini merupakan perpaduan antara baju Shanghai khas China dan Kebaya khas Melayu yang bagian bawah kebaya berujung runcing. Lipatan bagian leher lebih sempit dibandingkan dengan kebaya lain yang panjang kebayanya berada antara panggul. Kebaya ini memiliki model kerah V dengan bordiran sepanjang kerah sampai bawah. Selain bordiran kebaya ini juga bisa dengan hiasan renda, kerancang dan brokat.

Kebaya Bali


Untuk penampilannya kali ini Vina Muliana tampil beda dengan mengenakan kebaya bali yang dikenakan dengan celana panjang putih. Kebaya Bali hampir sama dengan kebaya lainnya namun memiliki tambahan bentuk detail pada tambahan obi  yang melilit pada bagian pinggang yang memberikan siluet langksing pada pemakainya. Biasanya bahan dari kebaya Bali terbuat dari brokat dan kain katun dengan obi ada yang bisa langsung dipasangkan pada kebaya atau bisa ditambahkan kain yang terpisah dari kebaya.

 Kebaya Jawa


Kebaya putih biasanya identik dengan baju pengantin, namun Vina mengenakan kebaya putih yang berbentuk yang simpel dengan potongan leher V yang dipadukan dengan kain batik untuk dikenakan pergi ke pesta. Ia menambahkan bros emas pada bagian dada, clutch dan sepatu dengan warna yang sama

Terpopuler