Memilih Busana Muslim untuk Pesta



Model busana muslim untuk pesta yang sesuai kaidah tak banyak berubah, seperti gamis atau kaftan yang kerap digemari penikmatnya. Meski begitu, Anda bisa mengeksplorasi ragam gaya busana muslim yang memenuhi pakem seperti longgar dan tak membentuk tubuh, tapi punya keunikan. Berbagai macam  model tunik berdetail feminin sangat praktis dipadankan dengan rok atau celana panjang berpotongan sederhana Bagaimana menemukan busana pesta muslim yang gaya, praktis, simpel namun tak berlebihan tapi tetap menonjolkan kemewahan. Busana muslim seperti apa yang harus Anda kenakan?

Sebenarnya, pilihannya mudah saja. Busana muslim sederhana dengan warna kalem dan fresh pas dikenakan untuk berbagai kesempatan. Namun, Anda juga bisa berkreasi lebih dengan busana yang Anda miliki. Ingin tahu? Simak tipsnya.

Tampil gaya dengan busana muslim yang sesuai kaidah mengandalkan pilihan bahan yang tepat dan menyiasati detil pada  busana, termasuk dalam teknik cutting. Kemampuan untuk menampilkan ragam  gaya unik dalam berbusana muslim punya andil besar, untuk menyiasati model busana muslim seperti gamis agar tak terlihat terlalu sederhana.
Keindahan busana muslim terletak pada detil. Jika dalam busana resmi permainan manik menonjol, pada busana harian cukup dengan permainan kain, perca, bebatuan sebagai detil
Busana Muslim untuk pesta tidak selalu meriah.sentuhan bling-bling sebaiknya pada bagian tertentu saja seperti pada kalung atau aksesorisnya agar ada unsure menarik sari baju tersebut
Pilihan bahan juga turut menentukan. Seperti bahan sifon jenis poly atau yang dihasilkan dari serat polyester atau rayon. Bahan jenis ini memiliki kekuatan lebih baik dari sifon sutera. Pasalnya sifon polyester dapat dikreasikan dalam bentuk draperi yang mempercantik busana.

Saat menghadiri acara pesta siang hari, kenakan busana muslim dalam warna-warna terang. Namun, pilihlah bahan yang menyerap keringat yang tidak mudah kusut. Sebaiknya terdiri atas dua potong, atasan, dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam di tempat, Anda bisa menggunakan rok panjang.

Untuk acara pesta pada sore hari yang santai, Anda dapat mengenakan padanan berwarna segar seperti hijau atau biru berupa tunik panjang berhias bordir di muka, dipasangkan dengan rok panjang atau tunik China dengan aksen bordir dan payet pada sisi muka. Busana ini juga serasi dipadankan dengan celana berwarna lebih muda sebagai kombinasinya. Busana muslim beraksen bunga-bunga di bagian depan menjadikan blus tampak chic dan gaya. Jangan lupa kenakan selendang berwarna terang agar penampilan tidak berkesan monoton.

Untuk gaya yang lebih muda, kenapa tidak coba berkreasi dengan batik? Sekarang ini banyak terdapat kain batik yang dikemas dalam gaya kontemporer. Pilih saja yang bermodel Jackie-O atau bergaris babydoll dan dipadu bersama denim maupun celana pipa.

Terpopuler