Pilih Hijab Atau Turban

Sama seperti busana, jilbab atau kerudung kini tak hanya tampil dalam bentuk yang monoton. Dengan kreativitas, helaian kerudung bisa diutak-atik dan menghasilkan kreasi jilbab yang unik. Anda bisa meniru jilbab tumpuk dan tabrak warna yang tengah digandrungi oleh para hijabers. Berikut beberapa gaya berjilbab yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda dari desainer Dian Pelangi, Dina Toki-o, Treimee, dan Noni Zakiyah, dalam acara Sisterhood beberapa waktu lalu di Jakarta.

1. Jilbab
Menggunakan jilbab panjang menutupi dada bukan berarti tidak ada kreasi yang bisa dilakukan. Beri sentuhan lipatan kecil atau ikatan-ikatan antar ujung kain sehingga membentuk draperi. Agar draperi terbentuk lebih cantik, gunakan kain yang lemas dan jatuh.




2. Hijab
Salah satu model jilbab yang cukup digemari anak muda adalah yang menutupi sampai bagian leher. Gaya berjilbab seperti ini dianggap seperti kerudung gaul (hijab). Salah satu kreasi yang bisa dilakukan adalah dengan memberi aksen lipatan di bagian kiri dan kanan wajah, agar terlihat unik. Akan tetapi jika Anda punya pipi yang besar, sebaiknya hindari lipatan yang terlalu besar di bagian pipi, karena model ini akan membuat pipi terlihat lebih besar.
Untuk memberikan kesan pipi yang lebih tirus, gabungkan saja antara dalaman kerudung (ninja) dengan kain kerudung luar, dan tarik kerudung ke bagian belakang, sehingga bagian pipi tidak tertutupi kerudung luar yang berdraperi.




3. Turban
Turban adalah penutup kepala yang lazim dikenakan para pria India, Pakistan, atau kawasan Timur Tengah lain. Cara pemakaiannya yang unik, dengan menyimpul ujung kain ke atas kepala, rupanya juga digemari kaum perempuan, tak terkecuali di Indonesia. Turban kini biasa dikreasikan dengan memberi aksen ikatan kain berbentuk bunga di atas kepalanya. Aksen bunga di samping kepala juga bisa digunakan sebagai pemanis.





4. Hijab modifikasi
Jilbab tak hanya bisa dikreasikan dengan draperi. Tambahkan saja beberapa aksesori kecil dan cantik seperti bros bunga rajut, atau pita besar di jilbab. Agar tak terlihat berlebihan, pilih aksesori yang tidak terlalu besar dan warna yang sesuai dengan jilbab.













Sumber: http://female.kompas.com/read/2012/08/01/08435749/Pilih.Gaya.Hijab.atau.Turban.

Terpopuler