Model Baju Gamis yang Pas


Memakai jilbab bukan berarti membuat gaya berbusana kita ketinggalan jaman atau kurang gaul. Banyak model baju gamis muslimah yang bisa menunjang penampilan Anda terlihat fashionable. Pemilihan model yang lebih kekinian, berani memakai motif ceria juga memadukan dengan aksesoris atau alas kaki dengan berbagai model, tentu akan menambah penampilan Anda semakin menarik. Prinsipnya, dalam memilih busana bagi wanita berjilbab adalah:


• Ingat Aurat

Hal yang utama perlu diperhatikan bagi wanita berjilbab adalah, baju yang kita kenakan telah benar menutup aurat. Tetapi harus pula diingat, menutup disini bukan sekedar tidak terlihat secara langsung, lantas Anda dengan yakinnya memakai legging super ketat sebagai bawahan, atau baju lengan panjang yang tipis sehingga dapat jelas terlihat saat terang. Anda harus pandai-pandai memilih model baju gamis gaul yang tidak ketinggalan jaman, namun benar untuk dipakai.

• Nyaman

Dalam memilih baju muslim terutama gamis, pastikan kenyamanan menjadi prioritas Anda. Pilih bahan gamis dari kaos atau katun halus yang mudah menyerap keringat dan kainnya yang lembut seperti hycon, sutra, katun halus dan satin. Selain itu bahan kaos juga memungkinkan pergerakan Anda lebih leluasa.

• Kesesuaian Momen

Walaupun model baju gamis dapat dipakai untuk suasana apapun, namun perlu juga diperhatikan kesesuaian model, bahan, dan motifnya dengan momen yang ingin Anda hadiri. Pesta pernikahan rekan kantor, tentu kurang pas bila Anda memilih gamis berbahan kaos dengan motif kotak-kotak atau garis-garis. Model gamis berhias payet atau bordiran nan elegan juga kurang cocok bila Anda pakai untuk sekedar window shopping di pusat belanja favorit. Tapi, jika Anda hanya ingin bersantai bersama teman-teman selepas mengerjakan tugas kampus, pilihan gamis gaul seperti yang ada disini tentu akan sangat klop dengan gaya ceria Anda.

Terpopuler