Tutorial Hijab Tanpa Jarum Untuk Berenang

Tutorial Hijab Tanpa Jarum Untuk Berenang - Hampir semua orang suka berenang, ini sudah menjadi kodratnya. Bisa dilihat dari reaksi bayi jika diajak main air pasti sangat bersemangat, jadi wajar saja kebiasaan bayinya tersebut masih terbawa sampai sekarang hehe. Masalahnya adalah kita kan berhijab, bakal ribet deh urusannya kalu urusan berenang. Pastinya akan banyak persiapan mulai dari baju apa yang bisa dipakai dan apakah berhijab atau tidak. Ujung-ujungnya cari tempat khusus pemandian cewek yang tertutup rapat. Masalahnya, tidak semua daerah punya tempat khusus berenang untuk cewek. Bagi yang sudah mengerti status berhijabnya dengan baik mungkin bisa memaklumi, tapi bagi yang masih bergaul dengan teman-teman yang belum berhijab dan ternyata diajak berenang ini bisa mengurangi keyakinan buat berhijab itu sendiri bahwa ternyata berhijab itu ribet.



Bagaimana menyiasati kita yang berhijab ini bisa berenang bebes sama seperti yang tidak berhijab. Sekarang sudah ada baju renang khusus hijabers lengkap dengan penutup kepala, tapi masih seperti baju selam. Nah, buat kamu yang suka berenang tetap harus beli baju renang buat hijabers tapi hijabnya sekarang tidak harus hanya sekedar menutupi kepala. Jika berenang ditempat wisata tentu juga ingin tetap stylish. Nah, berikut ini tutorial hijab tanpa jarum untuk berenang yang bisa buat berenang sekaligus tetap cantik untuk berfoto hehe. Mau juga kaan seperti selebgram hijaber yang foto-foto berenangnya itu keren abis.. begini caranya.


Siapkan scraf berbahan lunak dan fleksibel dan sebuah tutup kepala khusus renang dari bahan latek. 


Pasangkan penutup kepala khusus renang sebagai ciput, dan posisikan scraf tidak sama panjajng kemudian buat simpul dibawa sanggul dibelakang kepala. Pastikan simpul sangat kuat.


Ujung yang pendek dinaikan keatas mengitari kepala sampai dibagian sisi kepala yang lain.


Kemudian ujung yang panjang mengitari atas kepala dengan posisi berlawanan dari yang pendek dengan menimpa sisi pendek tersebut.


Silangkan ujung yang pendek tersebut tepat dibagian sanggul untuk mengunci posisinya.


Kemudian ujung yang panjang tadi teruskan mengitari kepala melewati tengkuk dan berakhir disi awal tadi.


Bagian yang panjang yang masih ada sisa kemudian dilipat menjadi dua bagian. 


Naikan kembali mengitari atas kepala dan selipkan ujungnya dilipatan bagian atas kepala.


Rapikan bagian tepinya dan pastikan semua ciput tertutup dan posisi ciput juga rapikan agar rambut tidak basah, Selesai!


Sekarang berenang kamu akan lebih menyenangkan dan pastinya stylish. Cocok sekali untuk berenang saat liburan ketempat wisata tertentu sehingga saat di shot pakai kamera pasti cantik sekali, selamat mencoba.






Terpopuler