Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah



Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah. Ketika wanita mengenakan jilbab membuat penampilannya lebih anggun dan berwibawa.Memakai hijab tak sekedar hanya suka akan motif tertentu atau mengikuti tren saja. Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana bentuk wajah Anda sebelum memilih hijab yang akan dipakai. Seperti hiasan , ternyata ,mengenakan jilbab dapat kita manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan bentuk muka, asalkan kita tahu cara menyisiasatinya seperti yang ada pada tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah

Selain menutup aurat, hijab juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah agar dapat membantu mengoreksi wajah. Semisal, apabila Anda memiliki wajah bulat, Anda bisa membuatnya tampak lebih tirus atau jika wajah Anda persegi, Anda bisa menghaluskan sisi-sisi tegasnya seperti berikut ini:



Wajah Persegi
Biasanya bagi yang ‘berwajah’ hati, memiliki bentuk muka yang kecil (jarak dari dahi ke mata dekat), maka coba dihindari memakai model jilbab dengan model layering, karena akan membuat wajah kamu semakin tenggelam. Sebaiknya nih kamu menggunakan jilbab praktis seperti jilbab bergo ataupun model gipsi, dengan catatan: leher dan telinga kamu harus tertutup sempurna ya.


Bentuk wajah bulat
Apabila Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka kerudung Turki adalah yang paling cocok dikenakan. Turki style akan membuat wajah tampak lebih panjang. Anda juga bisa coba untuk menggunakan model hijab standar dan tetap menggunakan undercaps. Lalu pada bagian pipi kamu agak dimajukan sedikit untuk menghilangkan efek chubby. Dan sebisa mungkin hindari ya pemakaian jilbab dengan banyak drapery di kanan kiri bagian telinga.

Hindari memakai ninja yang terlalu menutup dahi agar tidak semakin membuat wajah tampak bulat. Gunakan layer-layer pashmina sehingga menyamarkan wajah dan menariknya lebih ke bawah.

Bentuk wajah persegi
Apabila memiliki bentuk wajah persegi, intinya adalah Anda perlu menyamarkan sudut-sudut wajah sehingga tampak lebih halus dan tidak terlalu tegas.Pilih pashmina siffon atau yang mengembang dan berisi sehingga dapat memberikan kesan lebih bulat bagi wajah.

Untuk Anda yang berwajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.


Wajah Oval
Bagi Anda yang berwajah oval, Anda bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Dari pemilihan bahan hingga model apapun akan terlihat bagus pada wajah berbentuk oval. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis.

Untuk mendapatkan tips lain ada Anda bisa melihat tips memakai jilbab dan tips memilih gaun pesta muslim.Semoga tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah bermanfaat!

Terpopuler