Jangan Memakai Bahan Ini Untuk si Gemuk

Jangan Memakai Bahan Ini Untuk si Gemuk - Bentuk tubuh penting diperhatikan saat memilih busana, terutama bagi wanita 'berisi'. Mereka seringkali merasa tidak percaya diri karena mengenakan busana yang tidak sesuai. Untuk itu, penting bagi Anda  memerhatikan busana yang akan dikenakan.

Jangan Memakai Bahan Ini Untuk si Gemuk
Tidak hanya motif atau model busana saja yang harus diperhatikan dalam memilih pakaian yang sesuai bentuk tubuh. Tapi bahan juga perlu diperhatikan. Tekstur bahan tertentu, entah itu tipis atau tebal bisa memengaruhi 'bobot' tubuh Anda saat dilihat dari luar. jadi hindari bahan- bahan berikut ini:
  • Anda bisa menggunakan satin atau sifon yang ringan dan lembut sebagai atasan, namun jangan menggunakan bahan satin untuk rok karena itu akan menegaskan garis celana atau lemaknya, karena satin itu tipis. Disarankan memilih satin yang tidak terlalu mengkilat seperti satin dove.
  • Hindari pakaian berbahan stretch atau sangat ketat karena akan semakin memperlihatkan lipatan lemak dan juga tidak seusai dengan tuntunan Islam. Gunakan pakaian yang longgar dengan bahan yang flowy dan ringan sehingga tidak membentuk tubuh.
  • Hindari bahan yang lentur untuk pakaian dan juga memakai bahan yang kaku. Bagi yang memiliki tubuh berisi  disarankan untuk memakai bahan yang 'jatuh' saat dikenakan di tubuh tapi hindari satin yang terlalu mengkilap karena semakin 'menambah' volume tubuh.
  • Sebaiknya tidak menggunakan bahan jersey, kaos, bahan-bahan seperti itu kalau tubuhnya gemuk jadi makin kelihatan tambah gemuk.
  • Hindari memakai busana dengan motif yang menumpuk karena membuat tubuhnya semakin terlihat 'penuh'.
  • Jangan menggunakan motif tie-dye yang bisa membuat tubuh terlihat lebih bulat dari ukuran sebenarnya. Motif tye-dye hanya bagus bagi wanita yang tubuhnya tinggi dan langsing
Bagaimana untuk yang bertubuh kurus? Cukup beruntung, karena  wanita bertubuh kurus bisa memakai hampir semua jenis bahan pakaian. Mulai dari ultra stretch, jersey,taffeta, syifon hingga tulle.

Terpopuler