Hijab Style Untuk Berolahraga

Hijab Style Untuk Berolahraga - Tujuan berhijab adalah membatasi diri dari maksiat, bukan membatasi diri dari aktifitas. Pasti kamu setuju dengan hal ini, siapa bilang orang berhijab tidak bisa berenag, tidak bisa berolahraga hanya karena hijabnya. Emang sih, dua aktifitas itu identik dengan pakaian yang minim dan ketat. Tapi itu hanya budaya berbusana saja, kalau bisa menciptakan gaya busana sendiri yang enak dilihat pasti semua juga ikutan. Nah, saatnya menciptakan gaya sendiri untuk berhijab saat berolahraga.


Sehat rohani saja rasanya kurang seimbang, harus dibarengi dengan sehat jasmani. Bukan karena tidak mau berolahraga, tapi karena tidak mau terlihat buruk jika berhijab saat berolahraga. Hampir rata-rata yang menggunakan hijab akhirnya nekat menggunakan baju olahraga ketat,miris bukan? Nah, kali ini kita akan coba bagaimana padu padan busana yang tepat untuk wanita muslimah saat berolahraga agar tetap tampil stylish tanpa mengurangi kesyar'iannya.











Masih mau berpakaian yang ketat saat berolah raga? Rasanya masih banyak pilihan yang bisa dilakukan, mungkin gambar ini tidak sepenuhnya syar'i, walahualam. Kita hanya bisa berusaha yang terbaik,  tapi yang pasti contoh diatas sudah bisa menginspirasi cara berbusana yang tepat saat berolahraga untuk wanita berhijab.

Sedikit TIPS,
1. Ganti bawahan dengan bahan yang longgar seperti calana olahraga seperti seharusnya.
2. Jika bawahan sedikit agak ketat, usahakan menggunakan warna gelap seperti hitam, coklat tua atau abu-abu gelap.
3. Pastikan bagian panggul tertutup bisa dari baju yang didesain lebih panjang dan longgar atau dari jaket.
4. Gunakan bahan yang tidak berubah warna dan transparan saat terkena keringat dan tentunya pastikan semua bahan yang kamu gunakan nyaman dan menyerap keringat.

Terpopuler