Padu Padan Hijab Yang Bikin Wisuda Kamu Lebih Syar'i

Padu Padan Hijab Yang Bikin Wisuda Kamu Lebih Syar'i - Apa kamu termasuk yang bingung saat menghadapi acara wisuda? Acara sakral yang penuh momen ini identik dengan penampilan yang sempurna dari para pesertanya, termasuk kamu. Meski ada banyak pilihan, tapi masih saja kita sering dibikin bingung memilih padu padan yang paling tepat. Kadang seperti selalu ada yang kurang pas dengan padu padan yang sudha dipilih. Ini mungkin karena kamu belum paham setiap item itu ternyata tidak selalu cocok dengan item lainya. nah, berikut adalah tips memilih padu padan hijab yang bikin wisuda kamu lebih berbeda.

Padu Padan Hijab Yang Bikin Wisuda Kamu Lebih Syar'i

Memilih antara kebaya atau maxi dress


Pada saat wisuda lebih sering dipakai adalah kebaya. Mungkin karena kebaya merupakan baju yang lambangkan budaya kita. Selain itu jjika melihat wanita pakai kebaya selalu terlihat mewah dan berkarisma, sangat cocok dengan acara sakral seperti wisuda. Tapi untuk kamu yang berhijab lebih disarankan memakai maxi dress karena lebih longgar sehingga tidak memperlihatkan lekukan tubuh. Jika ingin mengenakan kebaya, pastikan kebaya tersebut menutup sempurna dan usahakan mengkreasikan lagi dibagian seperti dada dan panggul seperti desain baju yang bagian belakang dibuat lebih panjang dan hijab yang digunakan juga cukup dalam untuk menutupi dada.
 
maxi dress yang paling cocok adalah dengan potongan melebar kebawah sehingga lebih anggun. Kreasikan dengan belt di pinggang, jika ingin tampilan maxi dress bisa bersanding dengan teman-teman yang pakai kebaya. Bisa ditambahkan dengan sentuhan borkat pada bagian atas, Material lace jgua dapat membuat maxi dress kamu lebih glamour.

Perhatikan Rok Tang Tepat, Jangan Sampai Menggantung


Untuk kamu yang berhijab, sangat tidak disarankan memakai rok yang menggantung. Terkadang masih ada yang kurang sadar dengan penampilan roknya yang midi. Saat wisuda sangat tidak cocok menggunakan rok mengantung. Rok menggantung lebih cocok dipakai untuk acara liburan atau acara casual karena dapat dipadukan dengan celana lurus dan slouchy. Nah, saat wisuda tentu penampilan dengan memakai celana tettu sangat tidak cocok, ini terlihat terlalu memaksa dan tidak terlihat elegan.

Perhatikan Jilbab yang akan Dikenakan.


Pada umumnya saat acara wisuda semua item yang dipakai mulai dari ujung rambut samai ujung kaki terlihat glamor dengan berbagai macam aksesoris dan pernak pernik. Khusus bagain penutup kepala kamu harus cermat. Jangan menggunakan hijab yang ribet dengan berbagai macam kreasi, bahkan ada yang mengguakan dua bahan hijab demi tampil maksimal. Ingat, akan ada  topi toga yang akan menghiasi kepala. Pastikan topi tersebut bisa dipakai lho, untuk itu sebaiknya cukup aplikasikan gaya berhijab yang simple tapi tetap elegan. Bahkan tidak perlu menggunakan pentul yang banyak agar lebih mudah dipakai dan tidak panas. Contoh tutorial hijab wisuda yang mudah dibkin dan hanya butuh 2 jarum ini dapat dijadikan sebagai pilihan.

Perhatikan Warna Jilbab

Warna hijab juga perlu diperhatikan, sebaiknya gunakan warna palet dasarnya solid seperti putih, cokelat dan hitam. Kerudung solit dapat memberi efek yang lebih elegan dan profesional. Menggunakan motif yang mencolok seperti merah, kuning atau biru hanya akan mengundang perhatian orang disekitar dan juga tidak terlihat elegan sehingga kurang cocok untuk dipakai diacara sekelas wisuda.

Perhatikan Sepatu.


High heels selalu menjadi pilihan utama untuk membetuk imej glamor. Sepatu ini dapat menunjang penampikan saat naik keatas panggung saat wisuda. pastikan memilih high heels yang nyaman karena akan digunakan sekurangnya selama 4 jam. Agar lebih nyaman lagi bisa dipilih model wedges atau sepatu hak dengan alas kaki datar, ini lakan cocok dipakai bagi kamu yang tidak suka memakai stiletto.

Terpopuler