Tipe Celana Yang Paling Cocok Untuk Para Hijabers

 Tipe Celana Yang Paling Cocok Untuk Para Hijabers - Meski tidak terlalu disarankan para hijaber menggunakan celana untuk style hijab nya. Namun sangat disarankan untuk tidak terlalu memperlihatkan lekukan tubuh. Daerah yang kurang mendapat perhatian ini adalah bagian kaki, sering kali para hijaber kurang cermat dalam memilih celana yang dipakai sehingga terkesan terlalu ketat seperti menggunakan jeans. Kebanyakan hijabers menggunakan atasan yang lebih dalam untuk mengatasinya. dalam beberapa kasus mungkin itu bisa berhasil, namun masih banyak koq cara lain agar tampilan syar'i seperti mengganti celana jeans dengan tipe celana lainnya.

Bahkan para hijab desainer muda populer saat ini juga sudah sangat memperhatikan hal tersebut. Sebut saja Jenahara yang lebih menyukai style yang longgar-longgar termasuk dengan model celana. Selain lebih nyaman dipakai dan lebih syar'i juga bagus untuk menghindari iritasi yang dapat merusak kulit seperti bagian kulit tertentu yang bisa menghitam akibat iritasi karena bahan jeans yang sedikit kasar.

Tipe Celana Yang Paling Cocok Untuk Para Hijabers
Tipe Celana Yang Paling Cocok Untuk Para Hijabers


Nah, kali ini kita akan mengganti model jeans dengan model yang lebih nyaman dan syar,i. berikut pilihan celana yang paling cocok utnuk para hijabers untuk kegiatansehari-hari.


1. Boyfriend Jeans
Ya, memang ini bahanya masih denim namun beda boyfriend jeans didesain lebih longgar sehingga tidak memperlihatkan bentuk kaki dengan jelas. Selain itu juga tetap dapat menyamarkan lekukan panggul meski dikombinasikan dengan blouse pendek.








2. Cutbray
Sedikit aneh ditelinga jika menggunakan jenis celan cutbray untuk style hijab masakini karena cutbray sediri adalah gaya celana tahun 70an. Tapi sekarang sudah zamannya bebas berkreasi, tidak aneh untuk mengaplikasikan gaya klasik, tapi tetap dikombinasikan dengan tren sekarang agar tidak disangaka fanatik klasik. Ada beberapa artis istagram yang mmencoba berkrasi dengan celan cutbray. Jadi ini bukan lagi terliaht klasik, tapi juga udah bagian dari fashion jaman sekarang. Dengan celana cutbray dapat meminimalisir lekukan kaki bukan? Kombinasikan dengan high heels akan lebih trendi. 







3. Wide Leg
Ini masih berbahan denim, bedanya didesain lebih longgar dan sama besar dari atas kebebawah. Celana wide leg juga dikenal dengan bootcut, celana ini akan lebih pas dipakai dengan terusan menggantung atau dimasukan ke celana. High heels juga sangat cocok untuk celana ini, apalagi bagia anda yang bertubuh petite agar tidak terlalu tenggelam. 



 
4. Baggy
Celana baggy mungkin lebih familiar dan mudah dipadupadankan dengan atasan papun. Model yang longgar diatas dan mengecil dipergelangan kaki tidak akan memperlihatkan lekukan tubuh bagian bawah dngan jelas. Model baggy lebih nyaman digunakan dan sangat cocok untuk berpergian karena terkesan santai. Akan lebih sempurna jika ditambah dengan  sneakers, sepatu oxford dengan tassel, atau slip on untuk memberikan kesan maskulin









 Nah, mulai sekarang cobalah mengurangi menggunakan hijab dengan celana skinny jeans untuk menghindari kesan yang kurang syar'i. So, selamat bereksperimendengan model celana yang lebih layak untuk seorang hijabers.

Terpopuler