Tutorial Hijab Pashmina Satin Untuk Pesta Pernikahan Dan Ulang tahun

Tutorial Hijab Pashmina Satin Untuk Pesta Pernikahan Dan Ulang tahun - Tampil cantik itu mutlak bagi perempuan, karena memang sudah menjadi kodrat wanita. Cantik tidak selalu dilihat dari fisik, tapi cantik dari pembawaan diri, cantik dari dalam akan lebih sempurna daripada cantik fisik bukan? Apalagi kalau kecantikan tidak diimbangi dengan dandanan yang tidak maksimal. Meski begitu banyak gaya berhijab yang sudah kita lihat, namun kita butuh sesuatu yang lebih pasti untuk bisa diterapkan. Terlebih lagi saat jadwal acara sudah mulai mepet, cari tutorial sana-sini juga sering membingungkan. Nah untuk itu disini ada tutorial yang mungkin sudah pernah ada sebelumnya namun belum pernah diaplikasikan kepesta manapun yaitu tutorial hijab pasmina satin untuk kepesta.

Tutorial Hijab Pashmina Satin Untuk Pesta Pernikahan Dan Ulang tahun
Tutorial Hijab Pashmina Satin Untuk Pesta Pernikahan Dan Ulang tahun

Ada banyak sih, tapi disini kita pilih yang terbaik saja. Tampil unik dan tentu tidak umum dipakai sebelumnya namun tetap mudah diaplikasikan.


1. pastikan menggunakan pashmina sati ukuran 200cm x 75 cm. Tujuanya agar lebih menutup dada dan lebih banyak layer sehingga lebih glamor namun tetap simple.

2. Posisikan salah satu sisinya pendek dan sisi lain yang panjang. Pentul digunakan pada kedua sisi pipi. 



3. Pada bagian belakang juga disemat pake pentul atau lebih bagus pakai peniti karena satin tekenal licin.

4. Bawa semua bagian pada satu sisi, kemudian ambil salah satu ujung yang panjang dan buat gerakan melingkar dengan berakhir dipuncak kepala. Kemudian sematkan dengan pentul.


5. Rapikan dan pastikan terbentuk layer yang rapi. Ambil sisi yang pendek, kemudian ambil bagian tengah dari lebarnya sehingga tebentuk lipatan. Kemudian bawa ujung tersebut keatas kepala dan pastikan dipentul dengan  rapi.




6. Done! Rapikan kembali dan pastikan pashmina satin terlihat seperti banyak layer pada bagian dada sehingga menyamarkan lekukan dada. 



Pada tutorial pashmina satin untuk pesta ini sebaiknya menggunakan 2 warna pakaian yang saling kontras namun tetap dengan warna yang senada. Ini agar terlihat lebih elegan dan glamor namun tidak berlebihan. Seperti contoh, gunakan pashmina dan maxi skirt dengan warna gliter yang sama kemudian digabungkan dengan atasan yang sederhana. Gunakan aksesoris seperti tas warna yang sama dengan hijab dan sepatu yang sama dengan warna maxi skirt. Perfect!

Terpopuler