Tutorial Hijab Pasmina Tanpa Ciput Untuk Baju Kantor Berkerah

Tutorial Hijab Pasmina Tanpa Ciput Untuk Baju Kantor Berkerah - Seperti tidak pernah berhenti berkreasi, selalu saja ada ide menarik untuk dicoba. Seperti tutorial hijab pasmina berikut ini yang berbeda dari tutorial hijab sebelumnya. Kini kita akan mencoba hijab pasmina tanpa ciput tapi tetap rapi dan nyaman khusus untuk dipakai kekantor karena tutorial ini hanya bisa diaplikasikan untuk baju berkerah.

Tutorial Hijab Pasmina Tanpa Ciput Untuk Baju Kantor Berkerah
Tutorial Hijab Pasmina Tanpa Ciput Untuk Baju Kantor Berkerah | Sumber: wolipop.detik.com
Mungkin sedikit terdengar asing, biasanya ciputadalah pakaian wajib saat berhijab agar tidak terlihat aurat terutama pada leher yang mudah mengundang dosa. Jika dipakai dengan benar, rasanya ini tidak akan memperlihatkan aurat walaupun saat aktifitas tinggi. Tutorial hijab pasmina tanpa ciput ini cukup banyak menggunakan pentul sehingga melekat kuat dikepala.


Oke, mari kita bereksperimen, pastikan gunakan baju dengan kerah karena nanti akan ada bagian hijab yang diselipkan dibalik kerah yang akan menjadi aksesoris sekaligus menutupi dada.

Tutorial Hijab Pasmina Tanpa Ciput Untuk Baju Kantor Berkerah 1
Pertama yang harus disiapkan adalah pasmina dengan bahan jersey dengan salah satu tepi pasmina sudah ada renda. Untuk memulainya kita lipat sedikit bagian pasmina agar terlihat rapi, kemudian letakan dikepala dan atur kedua ujung tidak sama panjang. Pada gambar, bagina pendek ada pada sisi kiri. Keduanya disatukan dibawah dagu dengan jarum pentul.

Tutorial Hijab Pasmina Tanpa Ciput Untuk Baju Kantor Berkerah 2

Ambil sisi kanan yang panjang, lalu buat gerakan melingkar hingga kembali kesisi kanan. Sematkan pentul tepat di atas kepala, Kemudian kerudung didepan leher dirapikan kedalam kemeja.

Tutorial Hijab Pasmina Tanpa Ciput Untuk Baju Kantor Berkerah 3


Ambil ujung sisi yang panjang dan buat gerakan melingkar melalui celah kerah baju. Pastikan bagian tidak tergulung, melainkan terbuka sehingga terlihat seperti aksesoris dibalik kerah. Kemudian ujungnya disematkan agar tidak lepas.


Tutorial Hijab Pasmina Tanpa Ciput Untuk Baju Kantor Berkerah 5

Done, pashmina anda terlihat seperti menghiasi leher anda. Renda seperti memberikan tekstur perhiasan, anda akan terlihat rapi dan kasual sangat cocok untuk digunakan kekantor atau untuk hangout. Bedanya hanay dari pemilihan bahan pasmina dan warnanya.

Terpopuler