Gaya Berbusana Dian Pelangi Ketika Ke Jepang Dan Hongkong



Pertumbuhan desainer busana muslim saat tumbuh pesat, terutama di Indonesia. Dian Pelangi merupakan salah satu desainer yang menjadi inspirasi banyak orang dalam berbusana muslim, tidak hanya dalam negeri bahkan sampai keluar negeri. Pilihan warna yang berani, permainan motif cetak, dan mengangkat budaya lokal dengan mengkombinasikannya dengan siluet barat memperkuat ciri khas desainnya.  Lulusan sekolah mode pada tahun 2008 ini di École Supérieur des Arts et Techniques de la Mode Paris sudah memiliki 14 cabang ritel di Indonesia. Wanita 24 tahun ini mampu meningkatkan eksistensinya ke mancanegara,  Dian rutin menggelar peragaan busana diluar negeri seperti di Prancis, Jerman, Inggris, Belanda serta Timur Tengah.

Dengan prestasi yang dimiliknya, Dian Pelangi masuk dalam daftar 500 orang paling berpengaruh dalam dunia mode versi Majalah Business of Fashion (BoF). Ini merupakan salah satu media mode terkemuka dunia yang bermarkas di London, Inggris. Karikatur Dian dalam sampul BoF disejajarkan dengan pendiri Instagram Kevins Systrom, desainer rumah mode Balmain Olivier Rousteing, model Gigi Hadid dan bintang K-Pop G Dragon. BoF menyebut Dian sebagai salah satu 'sensasi gaya hijab orisinil', 'ikon budaya pop' yang mengubah tren hijab dunia menjadi lebih modern dan colorful. Jika selama ini busana muslim tidak beragam dengan warna tertentu dan potongan yang lurus- lurus saja, tapi Dian menciptakan sesuatu yang berbeda dengan busana muslim warna-warni dalam potongan yang urban dan modern.


Saat ini ,wanita berdarah Palembang ini memilih fokus memajukan para pengrajin di daerah-daerah Indonesia agar bisa berkembang dan dikenal oleh dunia. Dian memang sering menggunakan desain yang mengangkat kakayaan alam Indonesia seperti tenun sehingga saat ini banyak kita temukan busana muslim yang berbahan tenun yang biasanya dikenakan untuk acara tertentu saja. Di Instagram, Dian memiliki lebih dari 3,7 juta pengikut ini sering menampilkan gaya berbusananya dan aksesoris yang menjadi rujukan sebagian besar muslimah. Untuk kali ini kami menampilkan gaya berbusana Dian Pelangi ketika Ke Jepang dan Hongkong.


Terpopuler